Identias Kita

http://www.facebook.com/johnardidanielasun
Menempuh perjalan dari Dukuh zamrud, bekasi menuju Villa Mahkota Pesona, Gunung Putri Bogor, biasanya saya lakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua.  Jalurnya memang macet akibat jalanan dipenuhi oleh truk gandeng yang konon sering memakan korban dari pengendara lain yang tidak berhati-hati.

Dalam perjalanan saya sangat tertarik dengan tampilan luar sebuah toko perabot. Segera saya ambil handphone dari saku saya, dari seberang jalan saya arahkan kamera dan saya bidik semaksimal mungkin untuk mendapatkan gambar yang terbaik, hasilnya saya tampilkan di samping tulisan ini.  Saya tertarik dengan bagaimana cara toko tersebut mengindentitaskan dirinya. Identitas yang jelas, identitas yang tegas, identias yang mudah diingat serta identitas yang menarik perhatian.  Rupanya perenungan saya ini membawa saya pada satu pesan Kitab Suci yang berkata "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." (Matius 5:16)

Indentitas kita tidak hanya di nyatakan dengan symbol-simbol agama, walau hal itu juga memberikan identitas kepada setiap orang, namun indentitas yang menjadi berkat adalah ketika identitas itu memberikan satu bukti bahwa kita memiliki gaya kehidupan yang memberkati banyak orang.

Indentifikasikan diri kita dengan jelas, tegas, mudah diingat dan menarik perhatian. Maka Tuhan yang kita sembah dipermuliakan melalui kehidupan anak-anaknya. 

Komentar

Postingan Populer