Allah Yang Menyediakan (Jehova Jireh)


Dalam Kejadian pasal 22:14 dituliskan "22:14 Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atas gunung TUHAN, akan disediakan."

Khotbah
Bulan nopember 2012  yang lalu saya diminta untuk menyampaikan khotbah tentang Yehova jireh; dan saya sampai kepada kesimpulan ketika Allah memperkenalkan diri-Nya sebagai Jehova Jireh (Allah yang menyediakan) hal itu tidak hanya berbicara tentang penyediaan materi, tapi lebih dari itu.

Cakupan Jehova Jireh Bagi Orang Percaya
Materi:
aku akan memberkati engkau berlimpah limpah

Jumlah Manusia:
Keturuananmu sangan banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut

Kualitas Manusia:
keturunanmu akan menduduku kota musuh-musuhnya.  Dalam hal ini Allah berjanji akan memberikan manusia yang memiliki keunggulan untuk menaklukkan kehidupan di tengah dunia ini


Manusia Rohani
Oleh Keturunanmu lah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat.  Tujuan tertinggi dari penyediaan Allah bagi manusia adalah bagaimana sebuah generasi pada akhrinya akan menjadi manusia rohani yang memberkati banyak bangsa di muka bumi ini.

Pengalaman Pribadi Mengalami Jehova Jireh
 Dalam Sebuah sesi ibadah saya berdoa kepada Tuhan " Tuhan saya membutuhkan hal ini dengan specifikasi seperti ini, jumlah segini dan untuk tujuan ini.  Tak berapa lama saya mendapatkan apa yang saya butuhkan, tentunya melalui orang yang Tuhan gerakkan untuk memberkati saya.  Apa yang saya pelajari:
1. Kemurahan Allah
2. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya Jehova Jireh Bagi Saya
3. Jika kita membutuhkan sesuatu, jauhkanlah kiranya kita berdoa di telinga orang lain melainkan berdoalah kepada Allah.
4. Jika saya mendapat perlakuan yang sedemikian baiknya dari Allah, bukan berarti saya lebih benar, melainkan semuanya itu lebih kepada kasih karunia Allah bagi setiap orang percaya.


Sekian

John Ardi

Komentar

Postingan Populer