KITA ADALAH ORANG-ORANG YANG DIKASIHI

Dari Jam 01.00
Sudah menunjukkan jam 02.35 sejak dari jam 01.00 saya duduk di ruangan televisi. Saya memilih channel tvone yang sedang menyiarkan siaran tunda pertandingan Persela Lamongan VS Gersik United. Entahlah saya tidak tahu dalam rangka apa pertandingan ini, sejujurnya saya cukup antusias menyaksikan pertandingan-pertandingan sepakbola lokal, namun seiring tak kunjung tuntasnya dualisme yang terjadi di sepakbola nasional rasanya antusiasisme itu menjadi "separuh".

Boas Terganggu Dingannya AC
Sudah dua malam ini boas terganggu kesehatannya. Dan malam ini saya ajak dia untuk tidur di depan televisi saja, karena saya perhatikan jika di ruangan ber-AC batuk cukup mengganggu tidurnya. Jadilah saya menunggu boas dan memutuskan untuk duduk di depan televisi sambil menulis sedikit di bloq ini, sembari sesekali mengontrol apakah ada nyamuk isenk yang hinggap di badan boas (boas sangat keberatan di panggil adek atau di sebut anak kecil, dia dengan lantang selalu menjawab "saya anak nomor satu" yang adek atau anak kecil itu dedek TIRZA)

ALLAH telah Mengasihi KITA 
Di hari ke 18 bulan ke 12 tahun 2012 ini, mau tidak mau saya di bawa ke suatu perenungan seputar natal dan tema yang diangkat oleh PGI dan KWI pada tahun ini.  Sebuah tema yang luar biasa karena mengedepankan suatu fakta bahwa Allah telah lebih dulu mengasihi manusia, dan ini menjadi sebab mengapa ia mengutus Anak-Nya Yesus Kristus untuk menjadi penyelamat manusia agar terbebas dari dosa dan mendapat predikat sebagai orang yang memiliki hidup yang kekal (surga).

Bagi mereka yang belum percaya kepada Yesus Kristus; hal ini seharusnya menjadi berita gembira karena ada suatu solusi yang Allah berikan bagi persoalan dosa, sebuah berita penebusan penebusan,sebuah kabar pengampunan dan sebuah jaminan akan hidup yang kekal (surga).  Jika boleh saya analogikan dengan seorang yang tersesat di tengah kota, akan lebih mudah jika kita menemukan orang yang mau menjadi "guide" secara langsung dari pada kita berkomunikasi dengan mereka yang hanya siap dengan informasi tanpa mendampingi kita. Begitu juga dengan Yesus, Dia bukan penunjuk jalan untuk sampai kepada Allah (surga) tapi Dia sendirilah JALAN, KEBENARAN DAN HIDUP.  Bagi sahabatku dan siapa saja yang membaca tulisan ini, saya hanya ingin katakan Yesus datang ke dunia dan mati di atas kayu salib, Dia melakukan itu bukan hanya untuk saya tapi juga untuk dirimu, SPECIAL UNTUK DIRIMU.

Bagi kita yang sudah percaya, apakah berita ALLAH TELAH MENGASIHI KITA, menjadikan kita sebagai orang yang berhenti dengan "gembira, kebanggaan" tanpa pernah merenungkan apakah yang akan saya lakukan dengan kabar baik ini?  Bagi saya secara pribadi kiranya selalu diberi kekuatan untuk meneruskan berita  baik ini baik secara lisan dan juga melalui tulisan.  Resep baik tidak seharusnya disimpan tapi wajib diberikan kepada mereka yang "menderita" persoalan ketidak pastian untuk mencapai surga.

Natal, adalah kabar gembira bahwa Allah begitu mengasihi manusia, tidak satu jiwapun yang Ia inginkan hidup dalam keterhilangan.  Natal adalah berita gembira bahwa manusia yang hidup dalam kegelapan memperoleh jalan masuk ke dalam terang (jalan Allah) agar suatu hari kelak saat hidupnya berakhir di dunia ini atau dunia ini sampai kepada titik akhirnya  setiap orang yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya mendapat kepastian memperoleh hidup yang kekal

Selamat Hari Natal 2012 dan Selamat menyongsong tahun 2013.

Amin...

Selesai

Friska, Tirza, Boas, John

Komentar

Postingan Populer